Indonesia Ajak Delegasi DEWG G20 Hasilkan Hal Konkret Bagi Ekonomi Digital

Indonesia Ajak Delegasi DEWG G20 Hasilkan Hal Konkret Bagi Ekonomi Digital
Menkominfo Johnny G. Plate mengajak delegasi dan pemangku kepentingan menghasilkan kesepahaman yang konkret dan bermanfaat bagi ekonomi digital. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak delegasi dan pemangku kepentingan menghasilkan kesepahaman yang konkret dan bermanfaat bagi ekonomi digital global.

"Guna menghasilkan deliverables yang konkret dan bermakna bagi ekonomi digital global,” ujar Johnny dalam keterangan yang dikutip, Kamis (19/5).

Indonesia memiliki sejumlah intervensi terkait krisis geopolitik yang terjadi pada pertemuan ini. “Hal tersebut sudah kami perkirakan sehingga Pertemuan DEWG Kedua tetap dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Menurut Menteri Johnny, substansi diskusi pada pertemuan hari ini akan mendasari agenda pembahasan pada pertemuan selanjutnya, Pertemuan DEWG Ketiga, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 20 hingga 21 Juli 2022.

“Presidensi G20 Indonesia, mengajak para delegasi negara-negara anggota G20, Global Knowledge Partners, National Knowledge Partners, serta undangan untuk berpetualang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dan dapat melihat langsung dinosaurus – Varanus komodoensis – hidup di era modern,” ungkapnya.

Eks legislator itu menyebutkan dukungan terhadap gagasan menunjukkan komitmen Indonesia dalam memantapkan peranan G20, untuk mengentaskan beragam isu komunitas global.

“Di mana melalui inisiatif ini, DEWG mendorong solidaritas pemanfaatan transformasi digital, tidak hanya dari negara anggota G20 tapi juga negara non- anggota G20, terutama negara-negara berkembang kepulauan, atau small island developing states,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi delegasi DEWG G20 yang hadir dan menyukseskan gelaran bergengsi tersebut.

Menkominfo Johnny G. Plate mengajak delegasi dan pemangku kepentingan menghasilkan kesepahaman yang konkret dan bermanfaat bagi ekonomi digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News