Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kelompok Milenial Bicara Pilpres 2024, Simak

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kelompok Milenial Bicara Pilpres 2024, Simak
Ilustrasi - Ketua Dewan Pendiri Komunitas Milenial Indonesia Yogie Try Wardhana menyampaikan sikapnya di Pilpres 2024 setelah FIFA membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pendiri Komunitas Milenial Indonesia (KomiD) Yogie Try Wardhana mengatakan keputusan FIFA membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berdampak pada menurunnya simpati publik kepada sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pasalnya, Ganjar menjadi salah satu kepala daerah yang keras menolak kehadiran Timnas Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20.

Menurut Yogie, sikap Ganjar tidak sejalan dengan mayoritas masyarakat terutama kalangan milenial yang menginginkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Akibatnya, Yogie yang mengaku kecewa dengan sikap Ganjar itu menyebut tidak memilihnya di Pilpres 2024.

Sebab, Ganjar dinilai bukan lagi pilihan kaum milenial yang notabene menguasai pangsa pasar pemilih sekitar 60 persen.

"Tampil di Piala Dunia adalah mimpi kami sejak kecil, pernah kan ada iklan satir di TV kapan ya Indonesia ikut piala dunia. Impian ini sirna seketika, karena hal-hal yang saya rasa tidak begitu penting,” kata Yogie, Senin (10/4/2023).

Menurut Yogie, penolakan Ganjar terhadap Timnas Israel juga disebut tidak mencerminkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang secara tegas menyatakan untuk memisahkan urusan politik dan olahraga.

“Presiden saja sebagai kepala negara sudah menyatakan pisahkan urusan kemerdekaan Palestina dengan olahraga bermain sepak bola, justru kita harus dukung Timnas Indonesia sebisa mungkin jadi juara atau minimal mengalahkan Timnas Israel sebagai dukungan sportivitas kompetisi di dunia olahraga,” ungkapnya

Ketua Dewan Pendiri Komunitas Milenial Indonesia Yogie Try Wardhana menyampaikan sikapnya setelah FIFA membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News