Indonesia Berdoa untuk Ratu Elizabeth II

Indonesia Berdoa untuk Ratu Elizabeth II
DIIRINGI DOA: Duta Besar Inggris Raya untuk Indonesia Moazzam Malik (dua dari kiri) memotong kue ulang tahun Ratu Elizabeth II bersama dengan Menko Maritim Rizal Ramli (dua dari kanan). FOTO: JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Ratu Inggris Elizabeth II baru saja berulang tahun ke 90 pada 21 April lalu. Perayaannya belum selesai. Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris Raya di Jakarta mengadakan jamuan untuk merayakan momen tersebut pada Rabu (1/6). Jajaran diplomat dan tokoh-tokoh penting Indonesia hadir dan mendoakan nenek Pangeran Harry tersebut. 

Beberapa tokoh Kedubes negara lain juga tampak hadir. Dubes Inggris Raya untuk Indonesia Moazzam Malik bersama istri, Rachel Malik, yang menjadi tuan rumah, menyambut tamu di pintu masuk. 

Mereka ditemani Atase Militer Inggris Raya Kolonel Adrian serta Direktur Pengembangan dan Pelatihan British Council Michael Little.

Wajah-wajah familier pun memasuki pintu masuk ballroom sejak pukul 19.00. Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie menyempatkan datang sebagai tetangga Kedubes Inggris meski harus pulang sebelum perayaan dimulai. 

Sebagian menteri Kabinet Kerja Jokowi pun muncul. Antara lain, Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Saat perayaan dimulai, mata para tamu langsung tertuju pada barisan enam orang welsh guard (salah satu faksi tentara Kerajaan Inggris). Mereka memasuki ruangan dengan iringan musik dari tiga instrumen sederhana, snare drum, bass drum, dan fife (alat tiup khas Eropa). 

''Hari ini kita semua merayakan ulang tahun sosok pemimpin yang sangat menginspirasi, Ratu Elizabeth II. Namun, kami juga ingin merayakan kerja sama dengan Indonesia yang menguat dalam satu tahun ini,'' kata Malik dalam pidato sambutannya. 

Kunjungan PM Inggris David Cameron ke Indonesia dan kunjungan Jokowi ke London bulan lalu dinilai membuat hubungan dua negara semakin kuat. (bil/c7/any) 


JAKARTA - Ratu Inggris Elizabeth II baru saja berulang tahun ke 90 pada 21 April lalu. Perayaannya belum selesai. Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News