'Indonesia Berkemajuan Selaras dengan Kemajemukan'

'Indonesia Berkemajuan Selaras dengan Kemajemukan'
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. Foto: amjad/jpgg

jpnn.com - jpnn.com - Tanwir Muhammadiyah di kota Ambon, Maluku, yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat (24/2) mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

Tanwir yang bertema 'Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan', menurutnya berkaitan dan relevan dengan kondisi dan situasi Indonesia sekarang.

Semangat berkemajuan tersebut, lanjut dia, akan mudah terwujud jika seluruh lini atau sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan seluruh elemen bangsa terus bekerja sama.

"Sama halnya dengan Presiden Jokowi, saya menilai misi Indonesia Berkemajuan selaras dengan kemajemukan bangsa ini bukanlah pemecah namun menjadi pemersatu yang justru menjadi kekuatan besar," ungkapnya, Sabtu (25/2).

Sifat gotong royong serta semangat kekeluargaan telah menjadi karakter serta jati diri Bangsa dan Rakyat Indonesia. Dua hal ini menurutnya juga dapat memudahkan mewujudkan Indonesia berkemajuan.

"Seperti cita-cita saudara kami di Muhammadiyah," tegasnya.

Politikus asal PAN tersebut mengajak masyarakat, terrutama warga Muhammadiyah, untuk ikut bertanggung jawab memajukan Bangsa dan Negara sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa.

"Saya yakin Tanwir Muhammadiyah akan melahirkan gagasan, ide, solusi dan inovasi yang inovatif bagi Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan sehingga menjadi sumbangsih untuk Bangsa dan Negara," tandasnya. (dkk/jpnn)


 Tanwir Muhammadiyah di kota Ambon, Maluku, yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat (24/2) mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News