Jokowi: Saya Cinta Muhammadiyah

Jokowi: Saya Cinta Muhammadiyah
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Ambon, Maluku pada Jumat (24/2). Kali ini dalam rangka membuka Tanwir Muhammadiyah 2017 yang mengusung tema Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan.

Mengawali pidatonya, Jokowi-sapaan presiden, menyinggung soal kedatangannya yang kedua ke Kota Manise di Februari ini. Sebelumnya, dia datang saat puncak peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2017 lalu.

"Jadi saya dua minggu ini datang ke Ambon, yang pertama karena saya cinta Maluku, yang kedua saya cinta Muhammadiyah," ujar Presiden Jokowi diikuti riuh tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan itu, presiden mengatakan bahwa misi dan tema Indonesia Berkemajuan yang diusung organisasi pimpinan Haedar Nashir, merupakan kekuatan yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

Melalui jalur pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sosial lainnya yang telah dilakukan Muhammadiyah, diyakininya bahwa misi Muhammadiyah tersebut akan dapat terwujud menjadi kenyataan bila seluruh pihak bersama-sama berupaya untuk menjaganya.

"Saya percaya kalau misi Indonesia berkemajuan ini akan menjadi sebuah kekuatan yang harus kita jaga terus. Dan kalau komitmen ini kita jaga terus, kalau kita bersama-sama bergotong royong, kita akan dapat mewujudkan masyarakat yang beradab, maju, berdaulat, dan berkeadilan," katanya.

Karenanya, mantan gubernur DKI Jakarta itu menaruh harapan agar dalam Tanwir Muhammadiyah tersebut, terlahir gagasan-gagasan berkemajuan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

"Semoga dari sini hadir gagasan-gagasan berkemajuan untuk mewujudkan kedaulatan dan keadilan sosial di Tanah Air kita," pungkas dia.

 Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Ambon, Maluku pada Jumat (24/2). Kali ini dalam rangka membuka Tanwir Muhammadiyah 2017 yang mengusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News