Indonesia Berpotensi Jadi Pemimpin Negara Muslim dan Demokrasi

Indonesia Berpotensi Jadi Pemimpin Negara Muslim dan Demokrasi
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menegaskan Indonesia tidak layak menjadi ekor dalam  konflik maupun polarisasi yang terjadi di dunia.

Indonesia, ujar Fahri, adalah negara yang didesain untuk berada di tengah-tengah. Baik secara geografis, maupun secara value (nilai).

"Karena itu, Indonesia lebih cocok menjadi pemimpin," ujarnya.

Hal itu dikatakan Fahri  dalam Webinar Moya Institute bertajuk "Perebutan Pengaruh di Kawasan Pasca Kapitulasi AS dari Afghanistan", Jumat (17/12).

"Saat ini, bila merujuk pada buku Samuel Huntington, The Clash of Civilization and the Remaking of World Order, telah terjadi konflik peradaban, antara peradaban Barat dengan Non-Barat, dalam hal ini Tiongkok atau Konfusian serta Islam," ungkap Fahri.

"Konflik antara Barat dan Tiongkok, lebih kepada konflik spiritual. Tapi konflik Barat dan Islam, bernuansa spiritual," tambah mantan ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia itu.

Dan Indonesia, lanjut Fahri, berada di tengah-tengah seluruh kutub itu dari segala segi.

Indonesia, adalah negeri Muslim terbesar di dunia.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menegaskan Indonesia tidak layak menjadi ekor dalam konflik maupun polarisasi yang terjadi di dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News