Indonesia Cuma jadi Yang Kedua Untuk Kelima Kalinya

Indonesia Cuma jadi Yang Kedua Untuk Kelima Kalinya
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANGKOK - Indonesia kembali gagal meraih gelar juara ‎Piala AFF. 

Dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12) malam, skuat Garuda harus takluk dengan skor 0-2. 

Kegagalan Indonesia ini sudah tampak sejak babak pertama. Pasukan racikan Alfred Riedl mencoba bermain bertahan dan menerapkan strategi parkir bus.

Permainan ini malah membuat Thailand leluasa. Strategi Riedl ini akhirnya membuat Sirod Chattong sukses mencetak gol menit ke-37. Skor bertahan sampai turun minum. 

Pada babak kedua, ‎Indonesia yang mencoba menyerang, justru kebobolan kembali oleh pemain yang sama pada menit ke-48. Gol itu sempat direspons dengan pergantian-prergantian pemain depan. 

Tapi, usaha Indonesia tak membuahkan hasil. Sempat ada insiden, saat Abduh Lestaluhu dikartu merah oleh wasit. Dia emosi dan menendang bola ke arah bench Thailand. Tambahan waktu empat menit, tak membuat skor berubah, akhirnya laga berakhir dengan 2-0‎. 

Thailand pun berhak mengangkat trofi Piala AFF untuk kelima kalinya (1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016). 

Sementara Indonesia kembali mengulang pencapaian tertinggi di AFF Cup, menjadi runner up untuk kali kelima (2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016). (dkk/jpnn)

BANGKOK - Indonesia kembali gagal meraih gelar juara ‎Piala AFF.  Dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News