Senin, 25 September 2017 – 16:34 WIB

Indonesia dan Australia Jalin MoU Transportasi

Rabu, 13 September 2017 – 16:02 WIB
Indonesia dan Australia Jalin MoU Transportasi - JPNN.COM

Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendapat undangan Menteri Transportasi Australia untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Transportasi RI - Australia.

"Selain itu akan dilaksanakan Forum Bisnis dengan para pengusaha di sektor transportasi untuk menarik investasi Australia ke Indonesia dalam bidang Insfrastruktur transportasi," ujar Hengki.

Dalam pertemuan tersebut, Budi dan Dubes Australia juga membahas peningkatan penerbangan dari Lombok, Labuan Bajo dan Bali ke Australia.

Maskapai Indonesia dan Australia juga telah memaksimalkan rute-rute penerbangan dari/ke Indonesia dan Australia, di antaranya Garuda Indonesia dan Indonesia Air Asia telah mengoperasikan tujuan dari Jakarta dan Denpasar ke Sydney, Melbourne dan Perth.

Sementara itu Qantas, Jetstar dan Virgin Australia juga sudah mengoperasikan rute dari Sydney, Melbourne, Perth, Brisbane, Darwin, Adelaide Townsville dan Cairns ke Denpasar Bali dan Jakarta.

"Tujuan adanya rute-rute dari Indonesia ke Australia dan sebaliknya untuk mempromosikan pariwisata dan hubungan kedua negara tersebut," tutur Hengki.

Sementara itu kerja sama juga dilakukan antara Indonesia dan Australia, yaitu pengembangan draft MoU antara Ditjen Perhubungan Laut dan Australia Maritime Safery Authority terkait batas wilayah laut dan penanggulangan pencemaran laut.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini