Indonesia dan Yordania Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan

Indonesia dan Yordania Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo (kanan) bersama para menteri Yordania membahas penguatan kerja sama pendidikan di Amman, Yordania, Senin (26/2/2024). Foto: ANTARA/HO-ASFA Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Ketua lembaga filantropi Assalam fil Alamin (ASFA Foundation) Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Yordania Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Syaikh Muhammad Ahmad Al-Kholaila di Amman, Yordania, untuk memperkuat kerja sama pendidikan dan wakaf.

Dalam pertemuan itu, Syafruddin mengatakan ASFA Foundation saat ini terlibat aktif menyambut Indonesia Emas 2045 melalui penyiapan bonus demografi yang akan dimulai pada 2030, menurut siaran pers ASFA pada Senin.

Menteri Pendidikan Yordania Mahafidzoh menyambut baik program ASFA Foundation dalam rangka mempercepat dan mengembangkan sumber daya manusia yang berbasis pada penguatan lembaga pendidikan dan pesantren di Indonesia.

Menurut Mahafidzoh, Indonesia merupakan negara penting yang mempunyai hubungan dekat dengan Yordania.

Hal senada juga disampaikan Menteri Wakaf Al-Kholaila, yang juga menyambut baik program ASFA Foundation dalam pengembangan wakaf produktif.

Dalam pertemuan itu, Syafruddin didampingi Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina Ade Padmo Sarwono, Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Ketua Wakaf ASFA Anizar Masyhadi, Muhammad Ilham Effendi, Alamsyah dan Pangeran Arsyad.

Sehari sebelumnya, Syafruddin menemui Sekjen Jordan Hashimate Charity Organization (JHCO) Husein Muhammad As-Sibly dalam rangka membahas bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Yordania adalah satu-satunya negara yang mempunyai akses pendistribusian bantuan ke Gaza melalui udara dan menampung 2,5 juta pengungsi Palestina.

Yordania adalah satu-satunya negara yang mempunyai akses pendistribusian bantuan ke Gaza melalui udara dan menampung 2,5 juta pengungsi Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News