Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketua Komisi X DPR Bilang Begini

Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketua Komisi X DPR Bilang Begini
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Fakta ini menjadi langkah mundur bagi pembinaan sepaka bola Indonesia.

“Kita semua prihatin dengan keputusan FIFA karena para pemain tim nasional Indonesia kemungkinan besar gagal mendapatkan kesempatan untuk menikmati pengalaman bermain dengan pemain-pemain terbaik dunia yang lolos final Piala Dunia U-20,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Kamis (30/3/2023).

Untuk diketahui FIFA memastikan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia setelah pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Infantino.

Pertemuan ini dilakukan setelah munculnya penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap keikutsertaan Tim Nasional Israel.

Situasi ini membuat status finalis bagi Tim Garuda Muda terancam karena mereka lolos sebagai tuan rumah.

Huda mengatakan momentum Piala Dunia U-20 di Indonesia seharusnya menjadi lompatan bagi pembinaan para pemain muda.

Mereka bisa belajar bagaimana menjadi pemain bola yang lebih baik dari sisi skill, atitude, hingga solidaritas di lapangan.

“Tak hanya itu para pemain muda Indonesia juga berkesempatan memberikan perlawanan terbaik kepada tim yang lebih diunggulkan di depan publik mereka sendiri,” katanya.

FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketua Komisi X DPR merespons begini, Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News