Indonesia Ditawari AS Beli Hercules Lagi

Indonesia Ditawari AS Beli Hercules Lagi
Indonesia Ditawari AS Beli Hercules Lagi
JAKARTA - Musibah jatuhnya pesawat Hercules di Magetan dua pekan lalu diperhatikan serius oleh pemerintah Amerika Serikat. Bahkan, pemerintah Obama  menjanjikan bantuan pengadaan enam pesawat angkut C-130 Hercules tipe H dan J untuk Indonesia.

   

"Pak Menteri bertemu dengan Menhan AS di Singapura. Ada pembicaraan soal pesawat Hercules," ujar Kabiro Humas Dephan Brigjen Slamet Hariyanto. Bantuan yang ditawarkan  berupa potongan harga dengan menggunakan fasilitas Foreign Military Financing (FMF).

   

Di Singapura Juwono menghadiri pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue yang membahas isu pertahanan. Acara itu juga dihadiri menteri pertahanan dari berbagai negara. Termasuk , Menteri Pertahanan AS Robert Gates.

   

Dalam forum itu, Juwono menyampaikan bahwa Indonesia sedang meningkatkan belanja pertahanan menjadi 1,2 persen dari produk domestik bruto dalam lima tahun mendatang. Sekarang anggaran pertahanan Indonesia baru 0,68 persen atau sebesar Rp33,6 triliun

   

JAKARTA - Musibah jatuhnya pesawat Hercules di Magetan dua pekan lalu diperhatikan serius oleh pemerintah Amerika Serikat. Bahkan, pemerintah Obama 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News