Indonesia Dorong ADB Peduli Lingkungan

Indonesia Dorong ADB Peduli Lingkungan
Indonesia Dorong ADB Peduli Lingkungan
NUSA DUA- Tantangan Asian Development Bank (ADB) lainnya, adalah mengatasi masalah perubahan iklim secara global. Indonesia mendorong ADB agar lebih peduli lingkungan. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam pidatonya, mengungkapkan Indonesia mendorong ADB untuk memfokuskan diri pada dukungan pertumbuhan ekonomi dan kegiatan yang bertanggung jawab secara lingkungan.

“Dengan kegiatan yang bertanggung jawab secara lingkungan, maka hal ini merupakan warisan positif untuk generasi yang akan dating,” cetusnya.

ADB juga dirasakan perlu mengatasi kurangnya infrastruktur modern karena menjadi hambatan bagi pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, ADB memiliki kekuatan untuk melakukannya karena bisa memobilisasi dana dari investor swasta.

Hal ini didukung pula oleh komitmen perbankan nasional. Secara terpisah, Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri, Thomas Arifin, mengungkapkan perbankan sebagai institusi pembiayaan dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan berwawasan lingkungan.

“Bisa melalui dukungan pembiayaan ke proyek-proyek berwawasan lingkungan, seperti pemanfaatan sumber energi alternative,” katanya.

NUSA DUA- Tantangan Asian Development Bank (ADB) lainnya, adalah mengatasi masalah perubahan iklim secara global. Indonesia mendorong ADB agar lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News