Indonesia Gagal Taklukkan Hong Kong di Kandang

Indonesia Gagal Taklukkan Hong Kong di Kandang
Indonesia melakoni laga persahabatan menjamu Hongkong pada Selasa (16/10) malam WIB. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia gagal menang setelah ditahan imbang Hong Kong 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) malam.

Gaya main menyerang langsung diusung oleh skuat Garuda. Mereka terus memberikan tekanan ke pertahanan Hong Kong untuk mendapatkan gol pertamanya. Seperti biasa, serangan dari sektor sayap menjadi andalan Indonesia.

Peluang pertama Indonesia lahir pada menit ke-11 setelah Irfan Jaya melakukan aksi individual. Dia kemudian mengirimkan umpan ke striker Alberto Goncalves. Sayang, sepakannya masih melambung.

Peluang juga didapat Stefano Lilipaly pada menit ke-19. Bola hasil eksekusi tendangan bebasnya sempat membentur pagar hidup, dan akhirnya melambung tipis ke atas gawang.

Hong Kong balik membalas pada menit ke-23. Sebuah umpan dari Alexander Akande disundul oleh pemain naturalisasi Paul Ngue. Sayang, bola melambung tinggi.

Indonesia akhirnya bisa unggul 1-0 setelah Beto Goncalves melepaskan sundulan terukur. Memanfaatkan kerja sama Irfan Jaya yang diteruskan dengan crossing terukur Putu Gede, Beto akhirnya menjebol kiper Hung Fai Yapp. Skor 1-0 ini bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih terengginas dan mencoba untuk menambah gol. Berkali-kali peluang didapatkan oleh Indonesia. Sepakan Febri Hariyadi pada menit ke-49 melambung.

Stefano Lilipaly juga sempat melepaskan sepakan, tapi masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Hong Kong. Irfan Jaya juag memiliki peluang, tapi sepakannya juga masih bisa diamankan barisan belakang tim tamu.

Timnas Indonesia gagal menang setelah ditahan imbang Hong Kong 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News