Indonesia jadi Tuan Rumah Konferensi Perlebahan Asia ke 14

Indonesia jadi Tuan Rumah Konferensi Perlebahan Asia ke 14
Perlebahan. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Perlebahan Asia ke 14 (14th Asian Apicultural Conference).

Konferensi ini mengangkat tema "Bees Environtmental and Suistainability. Kegiatan ini berlangsug dari 22-25 Oktober 2018 di Marlyn Park Hotel dam dihadiri 300 delegasi dari 30 negara.

Sebelumnya Indonesia sudah pernah jadi tuan rumah acara serupa Konferensi Perlebahan Asia ke 2 di Yogyakarta.

Penyelenggaraan konferensi ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab Organisasi Perlebahan Asia dengan agenda dua tahunan yang mempertemukan semua praktisi perlebahan Asia.

Bagi Asosiasi Perlebahan Indonesia ini adalah pertanggungjawaban terhadap mandat sebagai tuan rumah konferensi ke 14 yang ditetapkan di Jeddah pada Konferensi Perlebahan Asia ke 13 lalu.

Tujuannya adalah untuk wahana pertukaran informasi kemajuan teknologi dan hasil penelitian terkini dalam dunia perlebahan Asia melalui bentuk diskusi ilmiah.

"Ini juga sebagai wahana promosi bagi para pelaku usaha perlebahan terhadap pengembangan perlebahan baru," ujar Sekjen Asosiasi Perlebahan Indonesia Masyhud.

Selain itu juga sebagai wahana penguatan jejaring pelaku, pemerhati dan pembina usaha perlebahan.

Konferensi Perlebahan Asia ke 14 bertujuan sebagai salah satu upaya memfasilitasi para pegiat perlebahan Indonesia untuk promosikan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News