Indonesia Juara Umum di Ajang WSA 2023, Menaker Ida: jadi Pengalaman Berharga

Indonesia Juara Umum di Ajang WSA 2023, Menaker Ida: jadi Pengalaman Berharga
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan ke delegasi Indonesia pada ajang 13th WorldSkill ASEAN (WSA) Singapura 2023. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta--Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan ke delegasi Indonesia pada ajang 13th WorldSkill ASEAN (WSA) Singapura 2023.

Penghargaan itu diberikan setelah Indonesia berhasil menjadi juara umum di ajang kompetisi keterampilan tingkat ASEAN tersebut, dengan menyabet total 27 medali.

"Pencapaian ini merupakan jerih payah para kompetitor (kontestan) dan juga usaha para expert yang mempersiapkan kompetitor dengan keterampilan yang terbaik, serta dukungan dari para pimpinan Training Center dan juga pihak sponsor," kata Menaker Ida melalui siaran persnya, Sabtu (29/7).

Total 27 medali yang diraih kompetitor Indonesia di ajang WSA 2023 terdiri dari 14 medali emas, 8 medali perak, 3 medali perunggu, dan 2 medallion of excellence (diploma).

Para peraih medali mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dari pemerintah sebesar Rp 25 juta untuk peraih medali emas, Rp 20 juta (medali perak), Rp 15 juta (medali perunggu), dan Rp 12,5 juta (diploma).

Selain itu, semua kompetitor akan mendapatkan sertifikat partisipasi pada WSA ke-13 dari host country Singapura.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada peserta yang belum mendapatkan medali, semoga kompetisi ini menjadi pengalaman yang berharga untuk lebih meningkatkan kompetensi," katanya.

Menaker Ida mengatakan, hasil WSA 2023 merupakan prestasi luar biasa.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyerahkan penghargaan ke delegasi Indonesia pada ajang 13th WorldSkill ASEAN (WSA) Singapura 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News