Indonesia Juara Umum Worldskills ASEAN 2023, Menaker Ida: Ini jadi Hadiah HUT RI

Indonesia Juara Umum Worldskills ASEAN 2023, Menaker Ida: Ini jadi Hadiah HUT RI
Penyerahan hadiah untuk para peserta dan expert ajang Worldskills ASEAN (WS ASEAN) ke-13 di Singapura, Sabtu (29/7), di gedung Vokasi, Kemenaker, Jakarta. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut para peserta dan expert ajang Worldskills ASEAN Ke-13 dari Singapura, Sabtu (29/7) di Jakarta.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan pelaksanaan WE ASEAN 2023 ini merupakan kebanggsan  bagi bangsa Indonesia karena hasilnya sangat menggembirakan. Indonesia memperoleh 27 medali dengan perincian 14 emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion of excellence (diploma).

"Hasil tersebut menjadikan Indonesia menjadi juara umum di Worldskills ASEAN ke-13. Juara kali ini sekaligus menjadi hadiah Ulang Tahun Republik Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Menaker Ida di gedung Vokasi, Kemenaker, Sabtu (29/7).

Menurut Menaker Ida, hasil ini merupakan jerih payah kompetitor atau peserta, dan usaha para expert yang telah mempersiapkan keterampilan terbaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada peserta yang belum mendapatkan medali, semoga kompetisi ini menjadi pengalaman yang berharga,” ungkap Menaker Ida Fauziyah.

Sebagai penghargaan atas keberhasilan pada WS ASEAN 2023, kompetitor dan expert masing-masing akan mendapatkan bantuan pemerintah berupa uang tunai, dengan besaran medali emas Rp 25 juta, perak Rp 20 juta, perunggu Rp 15 juta, dan diploma Rp 12,5 juta. “Jangan lihat nilainya, tapi kebanggaan kami memberikannya. Walau tidak banyak semoga dapat digunakan sebaik-baiknya,” kata Menaker Ida Fauziyah. (mcr4/jpnn)

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyambut para peserta dan expert ajang Worldskills ASEAN (WS ASEAN) ke-13 di Singapura.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News