Sekjen Kemnaker & Gubernur Perfektur Miyagi Teken Nota Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan

Sekjen Kemnaker & Gubernur Perfektur Miyagi Teken Nota Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (dua dari kiri) menyaksikan penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) atau Nota Kerja Sama yang dilakukan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dengan Gubernur Perfektur Miyagi Yoshihiro Murai di Jakarta pada Jumat (28/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menandatangani Memorandum of Cooperation (MoC) bersama Gubernur Perfektur Miyagi Yoshihiro Murai di Jakarta pada Jumat (28/7).

Penandatanganan nota kerja sama itu disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Penandatanganan MoC tersebut dalam rangka mempercepat fasilitasi yang lebih efektif bagi program pelatihan, penempatan, dan penerimaan tenaga kerja Indonesia di Perfektur Miyagi.

Kemnaker bersama Pemerintah Perfektur Miyagi sepakat menjalin kerja sama percepatan penempatan dan penerimaan pemagangan teknis Indonesia, pekerja dengan keterampilan tertentu (specified skilled Workers), dan teknisi ke Jepang.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya kerja sama antara Indonesia dan Jepang yang dalam hal ini dilakukan antara Kemnaker dan Pemerintah Perfektur Miyagi.

Menaker Ida Fauziyah pun menginstruksikan kepada pejabat terkait di Kemnaker agar bertindak cepat dan sigap untuk menyelesaikan MoC ini.

"Semoga pelaksanaan MoC ini berjalan secara efektif dan efisien," harap Menaker Ida Fauziyah.

Kata Menaker Ida, pada Presidensi G20 India dirinya bertemu dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang Katsunobu KATO.

Kemnaker bersama Pemerintah Perfektur Miyagi sepakat menjalin kerja sama percepatan penempatan dan penerimaan tenaga kerja Indonesia ke Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News