Indonesia Kalah 0-2 dari Argentina, Shin Tae Yong Puji Mentalitas Skuad Garuda

Indonesia Kalah 0-2 dari Argentina, Shin Tae Yong Puji Mentalitas Skuad Garuda
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) saat memberikan keterangan setelah pertandingan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Argentina memang menunjukkan kelas sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah takluk 0-2 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Pelatih asal Korea itu menyoroti mental pemain Indonesia.

Meski Argentina tak memainkan tim utamanya, Shin Tae Yong mengakui bahwa Argentina tetap menunjukkan performa yang baik.

Terus menyulitkan Indonesia dengan strategi yang diterapkan. Di sisi lain, dia melihat permainan Indonesia juga layak diapresiasi.

Mental pemain Indonesia tidak gentar meski menghadapi juara Piala Dunia. Selain itu, skor yang tercipta pun tak berselisih jauh.

"Memang Argentina permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain indonesia tidak gentar dan tidak kalah (dengan skor) jauh," ucapnya, setelah laga.

Shin Tae Yong berharap, laga melawan tim-tim besar seperti ini bisa diambil pelajaran oleh para pemain Indonesia.

Sebab, pemain bisa merasakan menghadapi tim yang secara kekuatan jauh ada di atas Indonesia dan pemaim bisa menunjukkan perlawanan yang bagus juga.

Shin Tae Yong mengakui Argentina begitu kuat, tetapi berikan apresiasi dan pujian atas mental serta kerja keras pemain Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News