Piala AFF U-19 2018

Indonesia Kalah dari Thailand, Target Juara Grup Melayang

Indonesia Kalah dari Thailand, Target Juara Grup Melayang
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor tipis 1-2 atas Thailand pada laga grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) malam. Kekalahan ini membuat asa skuat Garuda Muda menjuarai grup gagal.

Thailand mendapatkan 13 poin setelah menundukkan Indonesia. Sementara itu, tim tuan rumah hanya menjadi runner-up grup A dengan torehan 12 poin.

Sejatinya, Indonesia tampil terbuka dan berani dalam pertandingan ini. Skuat Garuda Nusantara langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Peluang matang pertama datang dari kaki Syahrian Abimanyu pada menit ke-6. Tapi, bola masih melambung.

Thailand berbalik mengancam pada menit ke-13. Tapi, tendangan Suphanat Tarachan tak menemui sasaran melambung di atas gawang Indonesia yang dijaga oleh Aqil Saviq.

Kelengahan Indonesia terjadi di menit-menit akhir jelang turun minum. Matee Sarakum yang berdiri tak terkawal, mendapatkan ruang tembak dan melepaskan sepakan terarahnya pada menit ke-44. Gol itu membuat Thailand unggul 0-1.

Pada babak kedua, Indonesia yang terlecut untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi, taktik menyerang dan permainan terbuka diterapkan. Sayangnya, strategi itu rupanya menjadi blunder bagi Indonesia karena Matee Sarakum bisa memanfaatkan kelengahan pemain Indonesia pada menit ke-50.

Tertinggal 0-2 membuat Indonesia tampil menggila dan tersu menekan. Pada menit ke-58 Indonesia mendapatkan peluang emas dari kaki Syahrian Abimanyu. Sayang, sepakan kerasnya belum mampu membobol gawang Thailand yang dijaga Noppon Lakhonpon.

Indonesia akhirnya mampu membobol gawang Thailand pada menit 83 melalui Rifad Marasabessy. Dia memanfaatkan sepakan bola muntah dari Todd Rivaldo Ferre. Skor berubah 1-2.

Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor tipis 1-2 atas Thailand pada laga grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News