Indonesia ke Final Piala AFF, Pengamat: Timnas Luar Biasa

Indonesia ke Final Piala AFF, Pengamat: Timnas Luar Biasa
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Jeam Kelly Sroyer (kedua kanan) bersama rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Thailand dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). Timnas U-23 Indonesia berhak melaju ke babak final usai menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Turun dengan bukan kekuatan terbaik, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-23.

Hebatnya, skuat Garuda Muda lolos ke final seusai mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1.

Walau tampil kurang begitu meyakinkan di dua laga babak penyisihan, namun, di semifinal Tim asuhan Shin Tae Yong tampil luar biasa.

Sebaliknya, tuan rumah yang begitu perkasa di babak penyisihan dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan justru tampil berantakan.

"Kemenangan ini patut disyukuri, pemain luar biasa, tampil tanpa beban, menunjukkan permainan terbaiknya," ujar pengamat sepak bola Akmal Marhali ketika dihubungi, Kamis malam (24/8).

"Dua gol cepat modal awal, walau sempat dikecilkan, gol ketiga hasil bunuh diri itulah yang membunuh permainan Thailand. Tampil di kandang sendiri dan sebelumnya kalah di SEA Games 2021 membuat mereka tampil dengan beban, tidak ada pola, mereka tak mampu tunjukan sebuah tim, bermain keras kasar akhirnya gagal membobol gawang Indonesia," ujarnya.

Akmal menambahkan secara hasil cukup maksimal, namun dari permainan kerjasama tim kurang begitu bagus, keuntungan gol cepat, manfaatkan situasi kritis. Kemenangan ini menjadi modal, lawan Vietnam.

"Ini adalah turnamen bergengsi di level Asia Tenggara. Momen untuk menunjukan jadi diri bangsa, sebelum bergerak ke atas Piala Asia dan Dunia, kita harus menunjukan dominasi di level Asean," ucapnya.

Turun dengan bukan kekuatan terbaik, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-23.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News