Indonesia Kirim 175 Atlet untuk POM ASEAN

Indonesia Kirim 175 Atlet untuk POM ASEAN
Indonesia Kirim 175 Atlet untuk POM ASEAN
JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, melepas keberangkatan 175 orang atlet mahasiswa Indonesia yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN ke-16 yang berlangsung 12-20 Desember di  Viantiane, Laos. Pelepasan kontingen Indonesia ini ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Musliar kepada Ketua Kontingen, Illah Sailah di gedung Dikti, Minggu (9/12) malam.

POM ASEAN merupakan ajang bagi para mahasiswa se-Asia Tenggara dalam mengembangkan potensi, minat dan bakat di bidang olahraga. Diharakan dari ajang itu akan tertanam jiwa kompetitif, kebersamaan, kejujuran dan sportifitas sebagai pondasi pembentukan karakter mahasiswa.

Wamendikbud mengatakan, pada POM ASEAN tahun ini, kontingen Indonesia bertekad mempertahankan peringkat 2 yang diraih pada 2010 di Chiangmai. Saat iti, Indonesia menjadi juara kedua dengan 147 medali.

"Target kita juara umum 2 saja. Yang terpenting adalah, bagaimana adik-adik kita ini bisa membangun jejaring untuk mengembangkan diri dengan atlit dari negara ASEAN lainnya. Bagaimana mereka tidak rasanya bersaing, tapi membangun kolaborasi," kata Musliar.

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, melepas keberangkatan 175 orang atlet mahasiswa Indonesia yang akan mengikuti Pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News