Perbanyak Zona Selamat Sekolah

Perbanyak Zona Selamat Sekolah
Perbanyak Zona Selamat Sekolah
MALANG – Tingkat keselamatan pengendara di jalan terus ditingkatkan Dinas Perhubungan Kota Malang. Salah satu upayanya dengan memperbanyak zona selamat sekolah (Zoss) dan pemasangan paku jalan untuk keselamatan pengguna jalan.

Anggaran yang disediakan tidak sedikit. Untuk pengadaan zona selamat sekolah dan pengecatan marka serta pengadaan paku jalan mencapai Rp 4 miliar lebih. Pengadaan zona selamat sekolah dianggarkan sekitar Rp 2,8 miliar dan pengecatan marka serta pengadaan paku jalan sekitar Rp 2 miliar.

“Zona selamat sekolah akan kami perbanyak khususnya di sekolah-sekolah yang berada di pinggir jalan ruas utama. Sebanyak mungkin akan kami buat zona selamat sekolah dengan pengecatan marka jalan warna merah seperti yang sudah di beberapa sekolah,” kata Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, M. Syamsul Arifin kepada Malang Post (Grup JPNN), Sabtu (8/12).

Hanya saja, Syamsul tidak menghafal secara persis jumlah sekolah yang akan dibangun Zoss. Harapannya, secara bertahap sekolah-sekolah yang berada di ruas jalan utama yang dapat membahayakan keselamatan para siswa dan pendidiknya dapat dibangun Zoss dengan warna yang mencolok.

MALANG – Tingkat keselamatan pengendara di jalan terus ditingkatkan Dinas Perhubungan Kota Malang. Salah satu upayanya dengan memperbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News