Indonesia-Korsel Perkuat Hubungan Bilateral, Puan Berharap Investasi Ditingkatkan

Indonesia-Korsel Perkuat Hubungan Bilateral, Puan Berharap Investasi Ditingkatkan
Ketua DPR RI Puan Maharani menerima cendera mata berupa album lagu boy band BTS dari Ketua Dewan Nasional Korsel Park Byeong Seug di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Puan Maharani mendapatkan cendera mata berupa album lagu boy band Bangtan Sonyeondan (BTS) dari Ketua Dewan Nasional Korea Selatan (Korsel) Park Byeong Seug.

Cendera mata itu diberikan dalam pertemuan bilateral di sela-sela Sidang Ke-144 Assembly of the Interparliamentary Union (IPU) di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3). 

Puan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Park Byeong-Seug di Sidang Ke-144 IPU.

“Saya percaya Bapak Yoon Suk Yeol makin memperkuat hubungan dengan Indonesia,” ujar Puan.

Pertemuan ini membicarakan hubungan bilateral Indonesia dan Korsel.

Dua negara ini menyepakati perjanjian Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) untuk memaksimalkan potensi ekonomi.

“Kami ucapkan terima kasih dan semoga kesepakatan tersebut bermanfaat bagi pemulihan ekonomi kedua negara,” ucap Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPR ini mengajak Korsel untuk meningkatkan kerja sama di bidang kesehatan, transformasi digital, dan keuangan digital.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap investasi Korea Selatan di Indonesia ditingkatkan untuk memperkuat hubungan bilateral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News