Indonesia Lobi Arab Perbaiki Kontrak Kerja TKI

Indonesia Lobi Arab Perbaiki Kontrak Kerja TKI
Indonesia Lobi Arab Perbaiki Kontrak Kerja TKI
JAKARTA - Indonesia kembali mengirimkan delegasi ketenaga kerjaan menemui Dirjen Penempatan Kementrian Perburuhan Arab Saudi Abdullmonim Y Al Shehri di Jedah, Senin (17/6), waktu Jedah. Salah satu agendanya melobi Arab Saudi memperbaiki kontrak kerja baru TKI di Arab.

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Kemnakertrans Reyna Usman, mengatakan pertemuan bilateral Indonesia-Arab Saudi itu juga dihadiri Acting Konjen RI Sunarko, Direktur PWNI/BHI Kemlu Tatang Razak, Atnaker Jedah Budi Hidayat Laksana dan Ketua Apjati Ayub Basalamah.

"Pada kesempatan itu kita menyampaikan usulan perbaikan kontrak kerja baru yang menekankan pada aspek perlindungan TKi yang bekerja di Arab Saudi," kata Reyna dalam siaran pers yang diterima JPNN.COM, Selasa (18/6).

Secara substansi, lanjut dia, delegasi pemerintah Indonesia mendesak agar dalam perjanjian kerja baru itu dimasukkan soal perbaikan besaran upah, One day Off per minggu, adanya kompensasi, dan gaji ditransfer melalui perbankan.

JAKARTA - Indonesia kembali mengirimkan delegasi ketenaga kerjaan menemui Dirjen Penempatan Kementrian Perburuhan Arab Saudi Abdullmonim Y Al Shehri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News