Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA

Konflik Sepakbola Indonesia Diserahkan ke AFC

Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA
Sekjen PSSI, Halim Mahfudz. Foto: Arundono/jPNN
JAKARTA - Harapan sebagian kalangan agar FIFA menjatuhkan sanksi ke Indonesia hingga berujung pada adanya perubahan besar-besaran persepakbolaan di tanah air, termasuk pembubaran PSSI dan KPSI, ternyata tak kesampaian.

PSSI justru berhasil lolos dari lubang jarum berupa ancaman sanksi FIFA. Dalam sidang Executif Komite (Exco) FIFA di Tokyo, Jepang, hari ini, memutuskan, masalah Indonesia diserahkan ke tingkat Asian Football Confederation (AFC).

"Rapat exco FIFA memutuskan, masalah di Indonesia cukup diselesaikan di tingkat Confederation (AFC) sebagai induk organisasi kawasan Asia," terang Sekjen PSSI, Halim Mahfudz via BlackBerry Messenger (BBM) kepada wartawan, Jumat (14/12).

Halim juga menyampaikan, FIFA melihat ada kemajuan dalam proses penyelesaian konflik sepakbola Indonesia. "Rapat Exco FIFA melihat upaya PSSI untuk menyelesaikan masalah menghasilkan kemajuan positif," jelas Halim.

JAKARTA - Harapan sebagian kalangan agar FIFA menjatuhkan sanksi ke Indonesia hingga berujung pada adanya perubahan besar-besaran persepakbolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News