Indonesia Makin Cakap Digital Jadi Program Unggulan Kemenkominfo 2025-2029

Indonesia Makin Cakap Digital Jadi Program Unggulan Kemenkominfo 2025-2029
Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan pada kegiatan Kick Off Program IMCD 2024 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/2). Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) terus berkomitmen untuk melanjutkan Indonesia Makin Cakap Digital. 

Salah satu implementasinya dengan pelaksanaan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 dalam membangun kualitas talenta digital.

“Tahun 2024, Kemenkominfo terus fokus dalam komitmen untuk melanjutkan Indonesia Makin Cakap Digital demi menyongsong Indonesia Emas 2045-2046," terang Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan pada kegiatan Kick Off Program IMCD 2024 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Menurut Semuel, literasi digital merupakan bagian dari penyelenggaraan transformasi digital yang memegang prinsip “Nobody Left Behind”.

Dia berharap para penyedia dapat menargetkan masyarakat yang masih belum terpapar sama sekali, karena sejatinya program literasi digital hadir untuk mengakomodir mereka yang belum mendapatlkan literasi dibidang digital.

Oleh karena tu, pemilihan peserta dalam kegiatan haruslah diperhitungkan. 

"Kami fokuskan kepada mereka yang belum terpapar literasi di bidang digital, sehingga tidak ada yang ketinggalan,” lanjutnya.

Seperti tahun sebelumnya, program IMCD 2024 memberikan literasi kepada masyarakat tentang Empat Pilar Literasi Digital, yaitu Kecakapan Digital (Digital Skill), Keamanan Digital (Digital Safety), Budaya Digital (Digital Culture), dan Etika Digital (Digital Ethics). 

Indonesia Makin Cakap Digital  (IMCD) menjadi program unggulan Kemenkominfo periode 2025-2029

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News