Kemenkominfo Mengajak Mahasiswa Memanfaatkan Ruang Digital Jadi Produktif

Kemenkominfo Mengajak Mahasiswa Memanfaatkan Ruang Digital Jadi Produktif
Kemenkominfo berkolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu dan Universitas Muhammadiyah menyelenggarakan seminar literasi digital sektor pendidikan. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kemenkominfo berkolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu dan Universitas Muhammadiyah menyelenggarakan seminar literasi digital sektor pendidikan.

Kemenkominfo pun mengajak seluruh civitas academica memanfaatkan dan menjadikan internet sebagai prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

“Perolehan akses informasi yang lebih luas dapat memberikan kesempatan dan peluang yang lebih besar, menyeluruh, efisien, dan akurat bagi semua kalangan sehingga dapat meminimalisir ketimpangan informasi,” ungkap Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam seminar yang diadakan di Universitas Aisyah Pringsewu, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan bahwa dengan adanya literasi digital mampu mempermudah para peserta didik untuk mencari data dan informasi dari berbagai media sebagai bahan pembelajaran.

Menyambut sentimen ini, Direktur Pemberdayaan Informatika, Slamet Santoso mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan ruang digital menjadi lebih baik dan produktif.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Prabo Wijayanto pun menekankan bahwa dunia pendidikan adalah dunia masa depan, dunia dengan dinamika yang perlu jadi sorotan.

“Literasi dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi berperan penting kemajuan teknologi memastikan bahwa staff dan mahasiswa mempunyai kemampuan yang cukup," kata Wisnu Prabo.

Salah satu pemateri Digital Ethics, Upi Asmarandhana memberikan tips untuk menyeimbangkan kebebasan yang dimiliki dan tanggung jawab secara sosial bagi mahasiswa.

Kemenkominfo mengajak mahasiswa memanfaatkan ruang digital jadi produktif tanpa hoaks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News