Indonesia Masuk DK PBB, Ini Harapan MUI

Indonesia Masuk DK PBB, Ini Harapan MUI
PBB. Foto: AFP

jpnn.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang sudah berhasil duduk sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB untuk dua tahun mendatang.

Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat gemilang dan patut dibanggakan. "Ini memang bukanlah untuk pertama kalinya, tapi harus disyukuri di tengah kondisi dunia yang semakin mencemaskan," kata Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi, Minggu (10/6).

MUI berharap Indonesia bisa memainkan peran strategis untuk mewujudkan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial sebagaimana yang tercantum dalam amanat pembukaan UUD 1945.

MUI juga berharap posisi keanggotaan Indonesia di DK PBB dimanfaatkan secara optimal untuk perjuangan menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI serta membantu perjuangan bangsa-bangsa lain yang nasibnya masih terjajah dan dirundung konflik.

"Indonesia harus ikut terlibat dalam isu-isu keamanan dan perdamaian global, seperti penjajahan zionis Israel atas negara Palestina, konflik di Afganistan, Rohingya, Syria, Sudan Selatan dan di berbagai belahan negara lainnya," ucap Zainut.

Tidak kalah penting, lanjutnya, adalah ikut terlibat dalam mengatasi ancaman bahaya terorisme global yang mengancam perdamaian dunia. (esy/jpnn)


Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang sudah berhasil duduk sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News