JPNN.com

Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Sudirman 2019, Tiongkok Ketemu Malaysia

Rabu, 20 Maret 2019 – 10:08 WIB Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Sudirman 2019, Tiongkok Ketemu Malaysia - JPNN.com

jpnn.com, NANNING - Hasil undian Piala Sudirman 2019 yang digelar di Nanning, Selasa (19/3) menempatkan Indonesia bersama dua negara Eropa Denmark dan Inggris di Grup B. Piala Sudirman 2019 akan berlangsung 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, Tiongkok. 

Denmark tim kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku optimistis mengatasi kedua lawan tersebut.

“Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Namun kami tetap optimistis dan harus positif," kata Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Bacalaha: Patahkan Dominasi Tiongkok Sejak 2005, Korsel Juara Piala Sudirman)

Susy tak bermaksud terlalu percaya diri. Namun, dengan persiapan dan strategi yang baik, dia yakin Indonesia bisa mengatasi dua negara tersebut.

"Dibilang sulit ya tidak, tetapi mudah juga enggak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Karena kalau gini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” ucap Susy.

Dua tahun lalu, saat Piala Sudirman atau Sudirman Cup digelar di Australia, Indonesia terhenti di penyisihan grup, kalah saing dari Denmark dan India.

“Secara beregu kami optimistis. Karena kalau beregu biasanya para atlet tampilnya lebih bagus,” pungkas Susy. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...