Pembagian Grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

Pembagian Grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Indonesia berada di Grup C dalam ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang mulai digelar di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3) siang ini.

Selain Indonesia, Grup C berisi Thailand dan Sri Lanka.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti optimistis Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto cs bisa lolos grup dan memenuhi targetnya ke semifinal. 

“Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target semifinal, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Susy kepada Badminton Indonesia, Senin (18/3).

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 berlangsung mulai tanggal 19 hingga 24 Maret. Laga pertama Indonesia akan bertemu Sri Lanka mulai pukul 18.00 WIB nanti. Sedangkan duel melawan Thailand, Kamis (21/3).

“Pertama nanti akan ketemu Sri Lanka lalu Thailand. Kami mau kejar itu dulu. Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet. Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan,” ungkap Susy.

(Buka dikit: Hari Ini Badminton Asia Mixed Team Championships Dimulai, Ayo, Indonesia!)

“Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final,” ujar peraih medali emas nomor tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Indonesia berada di Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 bersama Thailand dan Sri Lanka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News