Indonesia Mendapat Hukuman dari WADA, Menpora Gelar Rapat Bersama KOI dan LADI

Indonesia Mendapat Hukuman dari WADA, Menpora Gelar Rapat Bersama KOI dan LADI
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali baru saja menyelesaikan rapat bersama National Olympic Committee Indonesia (KOI) dan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) untuk menuntaskan problem sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Akibat keteledoran LADI yang tak menyelesaikan tanggung jawabnya kepada WADA, Indonesia dihukum tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga internasional.

"Kami bentuk tim, agar yang seperti ini tak terulang lagi. Nanti ada dua tugasnya tim ini," kata Menpora Zainudin Amali, dalam jumpa pers, Senin (18/10).

Pertama, ialah berkomunikasi dengan WADA agar banned atau sanksi bisa dicabut secepatnya. Kedua, untuk melakukan investigasi mengapa kejadian seperti ini sampai terjadi

"Nanti diketuai oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, ada Sekjen juga. Kemudian dari LADI ada dua orang dan pemerintah ada juga perwakilannya. Nanti dilaporkan ke kami semuanya itu," kata Menpora Amali.

Selain itu, Menpora Amali juga menyampaikan permintaan maaf karena kejadian seperti ini bisa terjadi. Meskipun LADI ini lembaga independen dan berhubungan langsung ke WADA, dia memastikan ke depan akan lebih maksimal memantaunya.

"Jangan sampai terulang ke depan, kami sampaikan permintaan maaf," tandasnya. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menpora Zainudin Amali akhirnya menuntaskan rapat dengan KOI dan LADI. Sebuah tim khusus akan dibentuk untuk melakukan investigasi..


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News