Indonesia Ogah Sesumbar

Indonesia Ogah Sesumbar
Indonesia Ogah Sesumbar
JAKARTA - Indonesia mengawali babak penyisihan grup kejuaraan dunia bulu tangkis dengan manis. Tergabung dalam grup X2, Merah Putih menang mutlak 5-0 atas Prancis pada pertandingan perdana di India untuk kelompok umur 19 itu.

Kemenangan tersebut belum bisa menjadi barometer Lindaweni Fanetri dkk menatap babak selanjutnya. "Korsel, Tiongkok, dan Malaysia terlihat sangat siap menghadapi kejuaraan ini. India juga masih diperkuat Saina Nehwal yang lolos pada delapan besar Olimpaide," terang Manajer Indonesia Jacob Rusdianto melalui pesan singkat.

Namun, paling tidak, kemenangan itu bisa menambah rasa percaya diri para pemain Indonesia. Partai pertama mempertemukan ganda campuran Muhammad Ulinnuha/Zenna Gozali melawan Sylvain Grosjean/Marion Luttmann dengan kemenangan Merah Putih 21-12, 19-21, 21-8.

Tak mau tertinggal, Adi Pratama menambah koleksi poin Indonesia dengan menumbangkan Thomas Rouxel 18-21, 21-16, 21-17. Lindaweni Fanetri turut menyumbangkan poin dengan kemenangan mudah atas tunggal wanita Prancis Marie Maunoury 21-11, 21-5.

JAKARTA - Indonesia mengawali babak penyisihan grup kejuaraan dunia bulu tangkis dengan manis. Tergabung dalam grup X2, Merah Putih menang mutlak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News