Indonesia Open 2023: Chen Yu Fei Beri Pelajaran Berharga Buat Wakil Korea

Indonesia Open 2023: Chen Yu Fei Beri Pelajaran Berharga Buat Wakil Korea
Pebulu tangkis China, Chen Yu Fei saat berlaga pada turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis China, Chen Yu Fei membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri Korea, An Seyoung di semifinal Indonesia Open 2023.

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6), tunggal putri ranking empat dunia itu menang dengan skor 21-8, 21-17 melawan wakil Negeri Ginseng.

Hasil itu terbilang manis buat Chen Yu Fei mengingat dalam beberapa turnamen selalu gagal melangkah ke partai puncak.

Tercatat pemain asal Negeri Tirai Bambu itu sering gagal ke final seusai terganjal di babak empat besar.

Tidak hanya itu, kemenangan pemain kelahiran 1 Maret 1998 tersebut terasa apik mengingat lawan yang dihadapi tengah on fire dalam beberapa turnamen terakhir.

"Pada laga ini saya bermain lebih sabar. Saya melihat lawan bermain dalam tempo, karena mungkin sudah lelah menghadapi pertandingan sebelumnya," ungkap pemain bertinggi badan 171 cm itu.

Kemenangan Chen menjadi yang ke-10 dari 14 pertemuan terakhir melawan tunggal putri berusia 21 tahun tersebut.

Pada pertemuan terakhir di final Sudirman Cup 2023, Chen mampu menang lawan An lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Pebulu tangkis China, Chen Yu Fei membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri Korea, An Seyoung di semifinal Indonesia Open 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News