Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Menari Poco-Poco

Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Menari Poco-Poco
Suasana senam poco-poco yang memanjang dari Monas sampai Sudirman di depan FX Senayan. Foto : Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wapres Jusuf Kalla dan istri tampak hadir dalam acara pemecahan rekor poco-poco dunia di sepanjang jalanan utama dari Monas sampai Sudirman, Minggu (5/8) pagi.

Tampak juga dalam kegiatan ini Menpora Imam Nahrawi dan istri, yang mendampingi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nilla F Moeloek serta beberapa menteri Kabinet Kerja lainnya.

Saat akan senam poco-poco, Presiden Jokowi sempat memberikan sambutan "Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih" ucapnya.

Sebelum sambutan Presiden, Menpora sempat menjelaskan bahwa pemecahan rekor dunia Poco-Poco diikuti 65 ribu peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung.

"Sejak semalam para peserta sudah ada yang bermalam di Monas, Thamrin dan Soedirman," ucap Menpora.

Menurutnya, yang terpenting dari Poco-Poco adalah menggerakkan tradisi dan budaya Indonesia untuk dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," tutur Menpora.

"Acara ini juga dimaksudkan dalam rangka untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Menpora sempat menjelaskan bahwa pemecahan rekor dunia Poco-Poco diikuti 65 ribu peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News