Sambut Asian Games 2018, Jokowi Ikut Berpoco-poco di Monas

Sambut Asian Games 2018, Jokowi Ikut Berpoco-poco di Monas
Presiden Joko Widodo beserta beberapa menteri Kabinet Kerja jadi peserta Pemecahan Rekor Dunia Tari Poco-Poco di Silang Monas. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufida Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi dan istri Shobibah Rohmah, Menkes Nilla F Moeloek serta beberapa menteri Kabinet Kerja menjadi peserta Pemecahan Rekor Dunia Tari Poco-Poco di Silang Monas, Jakarta, Minggu (5/8) pagi.

"Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih" ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sebelumnya, Menpora sampaikan pemecahan rekor dunia Poco-Poco diikuti 65 ribu peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung, dilakukan dari Silang Monas, sepanjang jalan Soedirman-Thamrin hingga Senayan.

"Sejak semalam para peserta bermalam di Monas, Thamrin dan Soedirman," ucap Menpora.

Menurutnya, yang terpenting dari Poco-Poco adalah menggerakkan tradisi dan budaya Indonesia untuk dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," tutur Menpora.

"Acara ini juga dimaksudkan dalam rangka untuk mensukseskan hajat besar Indonesia Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Tradisi Poco-Poco harus terus dimiliki bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan untuk dunia, terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mendukung acara ini," tutur Menpora menambahkan.

Sambut Asian Games 2018, Presiden Jokowi dan Wapres JK ikut berpoco-poco di silang Monas untuk pecahkan rekor dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News