Indonesia Promosikan Interior di Timur Tengah

Indonesia Promosikan Interior di Timur Tengah
Indonesia Promosikan Interior di Timur Tengah
JAKARTA - Indonesia di bawah koordinasi Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Kementerian Perdagangan akan berpartisipasi pada pameran Saudi Bulding & Interiors Exhibition (SBIE) 2010 di Gedung JCFE (Jeddah Centre for Forums & Events) Jeddah tanggal 4-7 April 2010 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPEN Hesti Indah Kresnarini kepada wartawan di Gedung Kementerian Perdagangan RI, Jakarta, Rabu (10/3).

Dikatakan, keikutsertaan Indonesia pada pameran ini merupakan komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pangsa pasar ke wilayah Timur Tengah karena pada tahun 2009 yang lalu, Indonesia juga dibawah koordinasi BPEN berpartisipasi pada pameran yang berlokasi di Riyadh, Ibukota Saudi Arabia ini dan berhasil meraih kontrak senilai USD 8,53 juta dari buyers yang antara lain berasal dari Saudi Arabia, UAE dan Libanon.

Dengan tema Saudi Arabia’s 19th Comprehensive Showcase for the Industry, lanjut Hesti, pameran kali ini merupakan penyelenggaraan ke-19 dan diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari mancanegara. "Pavilion Indonesia akan menempati area seluas 92 meter persegi dan akan  memamerkan produk wooden rattan furniture, wooden handicraft & decoration dan mobil pemadam kebakaran dari sembilan perusahaan Indonesia yang telah terdaftar menjadi peserta SBIE 2010," ujarnya.

Menurutnya, pameran ini menjawab kebutuhan akan bidang konstruksi, building material dan interior serta building safety di negara-negara Teluk termasuk Saudi Arabia yang akhir-akhir ini meningkat tajam. Hesti menyebutkan, tahun 2009 sumbangan sektor konstruksi terhadap PDB Saudi Arabia mencapai USD 23 miliar, dengan belanja pemerintah untuk sektor konstruksi tahun 2010 mencapai USD 39 miliar.

JAKARTA - Indonesia di bawah koordinasi Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Kementerian Perdagangan akan berpartisipasi pada pameran Saudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News