Kamis, 22 Agustus 2019 – 07:35 WIB

Indonesia Siap Menggebrak London Book Fair 2019

Selasa, 05 Maret 2019 – 15:21 WIB
Indonesia Siap Menggebrak London Book Fair 2019       - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 100 anggota delegasi dari Indonesia akan berangkat ke London Book Fair 2019 yang berlangsung di Olympia, Kensington, London, 12-14 Maret 2019 mendatang.

Panitia yang dibentuk oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menampilkan 450 judul buku yang bakal mengisi gerai Indonesia yang menempati ruang seluas total 600 meter persegi.

Menurut Kepala Bekraf Triawan Munaf, London Book Fair 2019 tidak hanya menampilkan subsektor penerbitan, tetapi juga subsektor lainnya.

Yaitu kuliner, fashion, film, seni pertunjukan, komik, ekshibisi arsitektur dan desain grafis, ilustrasi, boardgames, serta digital animasi.

Dengan seluruh subsektor tersebut, panitia telah merancang total 120 acara yang berlangsung tidak hanya di Olympia, tetapi juga di berbagai venue seluruh Kota London.

"Event ini benar-benar bisa dimanfaatkan menjadi ajang untuk industri kreatif," kata Triawan dalam konferensi pers di Kantor Kemendikbud, Selasa (5/3).

Dia menyebutkan, kegiatan subsektor industri kreatif yang akan dibawa ke Inggris di antaranya penampilan musik Nyak Ina Raseuki (Ubiet) dan dua musisi yang akan tampil bersamanya, Dimawan dan Tesla Manaf.

Selain itu, workshop jamu oleh pakar kuliner Santhi Serad dan pameran ilustrasi buku anak yang akan tampil di London dengan judul Indonesia Islands on the Rise juga akan ditampilkan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar