Indonesia Sudah Identifikasi Kekuatan & Kelemahan Singapura

Indonesia Sudah Identifikasi Kekuatan & Kelemahan Singapura
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia memastikan sudah sangat siap menghadapi Singapura dalam laga perdana Piala AFF 2018 di National Stadium, Singapura pada 9 November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengaku sudah menyaksikan cara Singapura bermain. Selain itu, dirinya juga sudah menganalisa pertandingan yang dijalani oleh timnas negara tetangga itu.

“Kami sudah lihat bagaimana singapura main, kami sudah tahu bagaimana kelebihan mereka, kekurangan mereka juga," tegas Bima usai sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11).

Menurut Bima, dalam pertandingan seperti ini yang harus dipersiapkan adalah mental. Bukan hanya soal urusan menyerang tapi juga bagaimana membangun kerja sama yang apik dalam bertahan.

"Paling penting yang harus dipersiapkan adalah mental. Mental harus siap, saat defense harus sama-sama semuanya, harus kompak, harus berkomunikasi," tandasnya.

Singapura memang menjalani persiapan lebih matang dari Indonesia. Mereka sempat melakukan pemusatan latihan (TC) di Jepang selama dua pekan. Dalam TC itu, Singapura sempat melakukan beberapa kali uji coba melawan tim kuat di Jepang.(dkk/jpnn)


Yang harus dipersiapkan, menurut Bima, adalah mental, bukan hanya soal urusan menyerang tapi juga bagaimana membangun kerja sama yang apik dalam bertahan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News