Indonesia Sukses Menggelar GPDRR 2022 di Bali

Indonesia Sukses Menggelar GPDRR 2022 di Bali
Forum The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Foto dok GPDRR

jpnn.com, BALI - Indonesia dinilai telah sukses menggelar Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 ke-7 di Nusa Dua Bali.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Suharyanto menuturkan keberhasilan itu tidak bisa terjadi tanpa kerja keras dan kontribusi dari seluruh kementerian dan lembaga, masyarakat sipil, lembaga usaha, akademisi, serta media.

"Indonesia telah berhasil menyelenggarakan GPDRR 2022 terlepas dari adanya tantangan pandemi Covid-19," kata Suharyanto, saat konferensi pers penutupan GPDRR ke-7 di Nusa Dua Bali, Jumat (27/5).

Mengelola kegiatan multinasional yang melibatkan sebanyak ada lebih dari 3.200 orang hadir, lebih dari 150 pembicara dan moderator, lebih dari 3.000 orang bergabung lewat streaming, memerlukan media center yang kuat, baik itu secara infrastruktur maupun kemampuan melakukan komunikasi publik.

Begitu banyak informasi penting yang dihasilkan dalam GPDRR ke-7, kali ini tentu membutuhkan amplifikasi informasi yang cepat, sehingga warga dunia mampu menerima manfaat dari kegiatan ini.

“Sejak awal kami sudah melihat masalah infrastruktur dan komunikasi publik menjadi salah satu suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Maka sedari awal kami telah mempersiapkannya dengan baik dan rinci," imbuh Usman Kansong, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Sejak awal, Kominfo telah merancang media center yang mampu menjembatani kebutuhan informasi para jurnalis.

Jurnalis asing mengakui manfaat dan kemudahan yan diberikan oleh media center dalam perhelatan GPDRR di Bali ini. Tingkat keakuratan dan kecepatan informasi menjadi hal yang sangat membantu jurnalis dalam melaksanakan tugasnya.

Kominfo menjadi penanggung jawab penyelengaraan Komunikasi Publik dalam perhelatan GPDRR Ke-7 di Bali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News