Indonesia Tak Berniat Ajukan Utang ke IMF

Indonesia Tak Berniat Ajukan Utang ke IMF
Indonesia Tak Berniat Ajukan Utang ke IMF
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kehadiran Managing Director IMF (International Monetary Fund) Dominique Strauss-Kahn dan delegasinya di Kantor Presiden, Rabu (2/2). Namun pemerintah tidak bermaksud untuk mengajukan utang lagi kepada IMF.

”Indonesia masih anggota IMF, tapi Indonesia tidak berniat untuk berutang,” tegas Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai mendamping presiden menerima IMF. Menurut dia, presiden hanya melakukan diskusi dengan Dominique Strauss-Kahn terkait dengan situasi dan regional, serta perkembangan ekonomi.

”Presiden baru saja bertukar pandangan. Beberapa hal dan tantangan yang dihadapi ke depan seperti crisis food,” lanjut mantan Mensesneg itu.

Di tempat yang sama, Dominique Strauss-Kahn juga mengatakan Indonesia tidak mengajukan utang kepada IMF. Namun menurut dia, tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana masa depan. ”Kita tidak tahu bagaimana di masa depan, anda tak pernah tahu. Dan pinjaman itu bisa saja sangat dibutuhkan,” kata Dominique.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kehadiran Managing Director IMF (International Monetary Fund) Dominique Strauss-Kahn dan delegasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News