Indonesia Tak Kirim Tim Voli Putri ke SEA Games 2021, Thailand Merasa Kehilangan

Indonesia Tak Kirim Tim Voli Putri ke SEA Games 2021, Thailand Merasa Kehilangan
Pemain bola voli Timnas Thailand Guedpard Pornpun saat berlaga di Proliga 2022 bersama Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Foto: Proliga 2022

jpnn.com - Pemain bola voli Timnas Thailand Guedpard Pornpun mengaku sedih mendengar berita tidak berangkatnya Indonesia ke SEA Games 2021.

Sebagai rival abadi Thailand pada setiap kejuaraan antar negara Asia Tenggara itu, Pornpurn menilai Indonesia merupakan satu di antara lawan yang sangat menyulitkan.

Tidak heran tidak tampilnya Indonesia pada ajang SEA Games 2021 membuat tim Gajah Putih akan sedikit kehilangan lawan terberatnya.

Praktis dengan tidak adanya Indonesia, kemungkinan SEA Games Vietnam 2021 untuk cabor bola voli putri akan hanya diisi oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina.

"Indonesia merupakan negara yang kuat di Asia Tenggara. Saya jujur agak sedih mendengarnya karena persaingan meraih medali menjadi tidak lebih menarik," ujar setter terbaik Proliga 2022 itu.

Menurut pevoli kelahiran 5 Mei 1993 itu dirinya menilai sejatinya tahun ini Indonesia berpotensi mengejutkan.

Dengan banyaknya pemain-pemain muda lahir dan bermain di kompetisi bola voli Tanah Air, ke depannya hal itu bisa membantu kontingen Indonesia meraih medali yang lebih baik lagi.

"Para pemain di Indonesia terutama pemain muda saat ini sangat bagus. Seharusnya timnas tidak pusing dengan komposisi pemain yang akan dimainkan karena materinya sangat banyak."

Pemain bola voli Timnas Thailand Guedpard Pornpun mengaku sedih mendengar berita tidak berangkatnya Indonesia ke SEA Games 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News