Timnas Voli Putri Tak Diberangkatkan ke SEA Games 2021, Ada Apa?

Timnas Voli Putri Tak Diberangkatkan ke SEA Games 2021, Ada Apa?
Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Yunyun Yudiana. Foto: JPNN.com/Muhammad Naufal

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola voli putri Indonesia kemungkinan tidak akan turun pada ajang SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam, 12 hingga 23 Mei mendatang.

Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Yunyun Yudiana mengatakan bahwa cabang olahraga yang akan turun di ajang dua tahunan antar negara Asia Tenggara itu ialah untuk fokus ke prestasi di Olimpiade.

Oleh sebab itu, beberapa olahraga yang berpotensi menghasilkan emas akan dimaksimalkan dapat terjun di SEA Games mendatang.

"Tim putri kemungkinan besar tidak berangkat tapi kami masih dipertimbangkan. Siapa tahu ada kebijakan lain dari Menpora," singkat Yunyun. 

Rencananya dalam waktu dekat akan ada pengumuman resmi tim yang akan berangkat dari cabang olahraga bola voli.

Selain voli indoor, cabang olahraga voli outdoor juga sedang dipertimbangkan untuk turun atau tidak di SEA Games 2021.

"Kepastiannya ditunggu minggu depan. Kami masih melihat dan mengolah progresnya ke depan dari prestasi setiap cabang olahraga," tambah pria yang juga anggota dari tim review Kemenpora.

Prestasi timnas bola voli putri di SEA Games sejatinya tidak cukup buruk. Sejak 2007, Srikandi putri Indonesia setidaknya bisa mempertahankan tradisi meraih medali perunggu.

Timnas bola voli putri Indonesia kemungkinan tidak akan turun pada ajang SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam, 12 hingga 23 Mei mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News