Indonesia Terima 245.440 Vaksin AstraZeneca dari Inggris

Indonesia Terima 245.440 Vaksin AstraZeneca dari Inggris
Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap 86 sebagai dukungan dari Pemerintah Inggris, yaitu Vaksin AstraZeneca sebanyak 245.440 dosis, Jumat (8/10). Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap 86 sebagai dukungan dari Pemerintah Inggris.

Vaksin AstraZeneca sebanyak 245.440 dosis tersebut tiba pada Jumat (8/10).

Pengiriman ini merupakan yang kedua kalinya, sehingga secara total Indonesia telah menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Inggris sebanyak 865.440 dosis sebagai wujud semangat solidaritas dan kerja sama global dalam penanganan pandemi.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menyampaikan vaksin ini adalah pengiriman kedua dukungan Pemerintah Inggris, setelah sebelumnya sebanyak 620 ribu dosis vaksin diterima Indonesia pada 2 Agustus 2021.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Inggris terhadap dukungan dose-sharing vaksin untuk penanganan Covid-19 di Indonesia,” tutur Menlu Retno.

Diketahui, Covid-19 bisa dianggap sebagai salah satu tantangan kemanusiaan terbesar di dunia sejak Perang Dunia II.

Tidak hanya menimbulkan korban jiwa, melainkan juga efek-efek turunan lainnya seperti sosial ekonomi juga pendidikan.

Unicef menyebutkan sekitar 1,6 miliar anak di dunia terganggu proses belajarnya akibat pandemi.

Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap 86 sebagai dukungan dari Pemerintah Inggris, yaitu Vaksin AstraZeneca sebanyak 245.440 dosis, Jumat (8/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News