Indonesia Ternyata Pasar Terbesar Grand Livina

Indonesia Ternyata Pasar Terbesar Grand Livina
Nissan. Foto: AFP

jpnn.com - JOGJAKARTA - Indonesia menjadi pasar terbesar Grand Livina. Sejak meluncur pada 2007, populasi Nissan Grand Livina mencapai 200 ribu unit. Terakhir, perubahan besar Grand Livina dilakukan pada 2013.

Pada fiscal year PT Nissan Motor Indonesia (NMI) periode April 2015–Maret 2016, Grand Livina mencatatkan penjualan 8.400 unit. Itu menempatkannya di posisi 13 persen market share MPV medium.

Pada periode yang sama, PT NMI mencatatkan penjualan 24 ribu unit Nissan dan 32 ribu unit Datsun. Untuk memperkuat pasar, PT NMI memperkenalkan varian baru Grand Livina yang rencananya dirilis pada Juni.

Melalui varian baru tersebut, PT NMI berharap terus dapat menaikkan brand awareness Nissan di Indonesia. ’’Serta mengejar target market share delapan persen dari posisi 5,4 persen pada 2015,’’  kata Presiden Direktur PT NMI Antonio Zara di Jogjakarta akhir pekan lalu.

Selain itu, pihaknya memanjakan konsumen setia dengan berbagai cara. Akhir pekan lalu, mereka menggelar event kopi darat pengguna Nissan Livina yang merupakan kesempatan untuk mengintip Nissan Grand Livina Model Year 2016.

Lebih dari 2.000 anggota keluarga besar pemilik Grand Livina memadati kawasan Candi Prambanan. Sepanjang kegiatan, peserta disuguhi ragam hiburan. Di antaranya, penampilan Kla Project dan CJR. (aan/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News