Indonesia Terpilih jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition

Indonesia Terpilih jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono bersama dengan Kepala Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan RI Setiaji, dan President & CEO HIMSS Harold (Hal) F. Wolf III dalam pembukaan HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition. Foto: dok HIMSS

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia didapuk menjadi tuan rumah HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition yang telah digelar pada 18-21 September 2023.

Konferensi kesehatan digital itu mengusung tema “Health that Connects + Tech that Cares”  dengan membahas bagaimana teknologi, data real-time, dan layanan kesehatan terkini berbasis nilai (value-based healthcare) yang  bisa mengoptimalkan kesehatan manusia.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono bersama dengan Kepala Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan RI Setiaji, dan President & CEO HIMSS Harold (Hal) F. Wolf III.

Dante Saksono Harbuwono mengatakan bahwa terpilihnya kembali Indonesia sebagai tuan rumah dalam acara tahunan ini merupakan suatu kebanggaan mengingat visi HIMSS23 APAC juga sejalan dengan agenda Kementerian Kesehatan dalam melakukan transformasi dan kolaborasi sistem kesehatan.

“Saya percaya meningkatkan layanan kesehatan menggunakan teknologi dapat memberikan kendali pada masyarakat, terutama pasien dalam mengontrol kesehatan serta menyediakan alat dan fasilitas yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tutur Dante saat memberikan sambutan dalam Opening Ceremony HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition.

Dante menambahkan masa pandemi membawa banyak pelajaran dan perubahan bagi sistem kesehatan Indonesia.

Sejak pandemi, Kementerian Kesehatan semakin fokus mengembangkan ekosistem yang berkelanjutan dan terintegrasi.

Tidak hanya untuk melakukan tracing pengguna saja, tetapi juga untuk mengembangkan bahan baku farmasi, vaksin, produk biologis, dan perangkat kesehatan.

HIMSS23 APAC Health Conference & Exhibition membahas bagaimana teknologi, data real-time, dan layanan kesehatan terkini berbasis nilai (value-based healthcare).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News