Indonesia Terus Mendatangkan Vaksin, Jenis Pfizer Masuk Sebanyak 2 Juta Dosis

Indonesia Terus Mendatangkan Vaksin, Jenis Pfizer Masuk Sebanyak 2 Juta Dosis
Vaksin Covid-19 merek Pfizer mendapatkan fasilitas bebas bea masuk. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia sampai saat ini terus mendatangkan vaksin Covid-19. Pemerintah kali ini mendatangkan vakin merek Pfizer tahap ke-118 dan 119 sebanyak dua juta dosis.

Total dosis vaksin di Indonesia dengan kedatangan tahap ke-118 dan 119 menjadi 332.671.550.

"Jumlah vaksin Pfizer yang tiba dosis tahap ke-118 dan ke-119 sebanyak 2.293.200," kata Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan persnya, Kamis (11/11).

Dia menyebut vaksin tahap ke-118 tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, dan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (11/11).

Sementara itu, vaksin tahap ke-119 sedianya tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ahmad Yani pada Jumat (12/11).

Menurut Siti, vaksin Pfizer yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta disalurkan ke Dinkes Sulawesi Tengah, Dinkes Sulawesi Selatan, Dinkes Sumatera Utara, Dinkes Sulawesi Barat, Dinkes Sulawesi Tenggara, Dinkes Sulawesi Utara, Dinkes Maluku, Instalasi Farmasi Maluku, dan Dinkes Jawa Barat.

Sementara itu, vaksin yang tiba di Bandara Ahmad Yani didistribusikan ke Dinkes Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Nadia mengatakan bahwa upaya mendatangkan dan mendistribusikan vaksin agar terciptanya peningkatan capaian vaksinasi di daerah-daerah.

Indonesia terus mendatangkan vaksin Covid-19. Pemerintah kali ini mendatangkan vakin merek Pfizer tahap ke-118 dan 119 sebanyak dua juta dosis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News