Indonesia Tuan Rumah EASAN 3

Indonesia Tuan Rumah EASAN 3
Indonesia Tuan Rumah EASAN 3
JAKARTA--Dalam upaya peningkatan komitmen dan mencapai target MDGs serta menggali sumber-sumber pendanaan yang bisa digunakan untuk pembangunan sanitas, maka negara-negara Asia Timur menggelar pertemuan East Asia Ministrial Conference on sanitation and Hygiene (EASAN 3).

Pertemuan dua tahunan tingkat menteri di bidang sanitasi dan higiene negara-negara Asi Timur ini rencananya akan digelar di Bali pada 10 - 12 September 2012 mendatang. Pertemuan ini akan dihadiri oleh delegasi dari Indonesia, Kamboja, Mongolia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste, Laos, Korea, China, Filipina dan Vietnam.

"Dalam deklarasi Bali (EASAN 3) ini, pemerintah Indonesia beserta dengan perwakilan pemerintah negara-negara Asia Timur akan membahas action plan yang lebih detail dalam pencapaian target MDGs tahun 2015 khususnya bidang sanitasi," ungkap Direktur Penyehatan Lingkungan Kemenkes, Wilfred Purba di Gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (7/9).

Wilfred menjelaskan, tujuan khusus dari pertemuan internasional tersebut adalah memonitor perkembangan komitmen pertemuan EASAN 2 di Manila tahun 2011. Selain itu, juga berkoordinasi antara negara dalam proses EASAN sebagai sebuah mekanisme kerjasama teknis tingkat regional.

JAKARTA--Dalam upaya peningkatan komitmen dan mencapai target MDGs serta menggali sumber-sumber pendanaan yang bisa digunakan untuk pembangunan sanitas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News