Indonesia Tuan Rumah GPDRR 2022, Bali Menggeliat

Indonesia Tuan Rumah GPDRR 2022, Bali Menggeliat
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menerima perwakilan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Ms. Mami Mizutori di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (2/2). Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7.

GPDRR 2022 rencananya akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC).

Diharapkan, akan hadir sekitar 4.000 hingga 5.000 peserta dari 193 negara dengan keterlibatan partisipasi multipihak, secara in-person (luring) dengan modalitas partisipasi online bagi yang tidak bisa hadir.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Ketua Panitia Nasional GPDRR 2022, menerima perwakilan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Ms. Mami Mizutori di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (2/2). 

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau persiapan penyelenggaraan GPDRR 2022.

“Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan GPDRR Tahun 2022,” tegas Menko PMK.

Dia mengutarakan GPDRR 2022 merupakan momentum untuk mendorong negara-negara di seluruh dunia dapat terhubung, berkolaborasi, dan berbagi ide serta pengetahuan berkaitan dengan pengurangan risiko bencana.

Pemerintah Indonesia pun berkomitmen untuk menyelenggarakan pertemuan internasional yang aman dan menyenangkan (safe and pleasant) di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan aturan protokol kesehatan.

Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah GPDRR 2022 yang dipusatkan di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News