Indonesia Tuan Rumah Konferensi Internasional Kependudukan

Indonesia Tuan Rumah Konferensi Internasional Kependudukan
Kegiatan Partners in Population and Development (PPD) dan acara 14th International Inter-Ministerial Conference on Population and Development 2017. Foto: dok. BKKBN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkomitmen untuk selalu siap menjadi vocal point kerja sama bidang kependudukan dan isu pembangunan terkini dengan dunia internasional.

Hal itu dibuktikan dengan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan negara-negara yang tergabung dalam Partners in Population and Development (PPD) dan acara 14th International Inter-Ministerial Conference on Population and Development 2017

Kedua acara tersebut diikuti perwakilan dari 26 negara anggota PPD.

Yakni, Indonesia, Bangladesh, Kolombia, Mesir, Kenya, Meksiko, Maroko, Thailand, Tunisia, Zimbabwe, Benin, Tiongkok, Ethiopia, Gambia, India, Mali, Pakistan, Uganda, Ghana, Senegal, Nigeria, Srilangka, Afrika Selatan, Yordania, Yaman, dan Vietnam.

Acara pertama yakni pertemuan tahunan anggota PPD digelar pada 26-27 November.

Konferensi internasional tingkat menteri yang dilaksanakan pada 28-30 November 2017 ini dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Tema konferensi tahun ini adalah Kota-Kota yang Berkelanjutan, Mobilitas Manusia, dan Migrasi Internasional: Perspektif Selatan-Selatan dan Kebutuhan Intervensi.

Tema yang sama akan dibahas dalam Sidang Komisi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Kependudukan dan Pembangunan ke-51 pada 2018.

Delegasi Asing Pelajari Kampung KB dan PIK Remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News