Ingat, Jangan Sampai Pemilu Dianggap Jadi Beban Masyarakat

Ingat, Jangan Sampai Pemilu Dianggap Jadi Beban Masyarakat
Mantan anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengingatkan lembaga penyelenggara pemilu agar memanfaatkan institusi lain guna menjangkau pemilih berbasis keluarga. Tujuannya adalah memaksimalkan sosialisasi tentang pemilu demi meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ferry mengatakan, lembaga penyelenggara pemilu bisa menggandeng instansi yang berhubungan dengan keluarga. Antara lain Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ataupun kantor urusan agama (KUA).

"Jadi kerja sama memanfaatkan jejaring  yang program dan kegiatannya berhubungan dengan keluarga," ujar Ferry di Jakarta, Rabu (8/11).

Mantan komisioner KPU Jawa Barat ini juga mengingatkan penyelenggara pemilu akan pentingnya menyusun materi sosialisasi yang sesuai dengan kebutuhan basis keluarga. Dengan demikian, sosialisasi dapat mengena ke sasaran, sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

"Harus ada penekanan pada isu-isu tertentu dengan bahasa yang ringan dan enteng. Jangan sampai ada kesan pemilu itu sesuatu yang berat dan membebani masyarakat," pungkas Ferry.(gir/jpnn)


Mantan anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengingatkan lembaga penyelenggara pemilu agar memanfaatkan institusi lain guna mendongkrak partisipasi pemilih.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News